Tulisan 5

PROMOSI P ENJUALAN MELALUI IKLAN
Perusahaan melakukan kegiatan pengiklanan untuk mencapai salah satu atau gabungan dari ttiga tujuan yang dinyatakan dibawah ini :
1.      Untuk memberikan informasi mengenai produk iklan seperti ini dilakukan untuk memberikan penerngan kepada konsumen tentang suatu produk. Iklan itu mungkin untuk barang yang telah lama ada, atau barang yang baru saja dikembangkan. Iklan seperti ini dinamakan iklan member penerangan atau information advertising.
2.      Untuk menekankan kualitas suatu produk secara persuadif iklan seperti ini dilakukan untuk menerangkan kepada konsumen akankualitas yang sangat baik dari sebuah produk. Beberapa brntuk iklan bertujuan untuk terus menerus mmengingatkan para konsumen bahwa barang ada dipasar. Iklan seperti ini dinamakan iklan untuk bersaing atau competitive adversting.
3.      Untuk memelihara hubungan baik dengan oara konsumen. Iklan tersebut lebih memperkenalkan perusahaan tersebut mengenai kegiatan kegiatan yang dilakukannya untuk menghindari larangan pengiklanan yang dilakukannya. Iklan mengenai hasilnya tidak begitu ditekankan iklan ini juga dilakukan untuk mengindari larangan penigklanan yang dilakukan pemerintah (misalnya iklan rokok).
 KEBAIKAN DAN KEBURUKAN DALAM PENGIKLANAN
Segolongan orang berkeyakinan bahwa iklan merupakan suatu penghamburan karena boayai produksi bertmabah tinggi sedangkan konsumen tidak menerima kenikmatan tambahan dari barang yang di promosikan melalui kegiatan pengiklanan. Pengiklanan tidak menambah dan memperbaiki mutu suatu barang . segolongan lain berpendapat bahwa iklan memberikan sumbangan yang positif kepada masyarakat karena  ia dapat menurunkan biaya produkdi per unit.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini