Tulisan 1

Mutiara Marini 
14110886
2KA27 

PERSAINGAN MONOPOLISLTIS
CIRI-CIRI PERSAINGAN MONOPOLISTIS
       Pasar persaingan monopolistis pada dasanya adalah pasar yang berada diantara dua jenis pasar eksterm,yaitu persaingan sempurna dn monopoli. Pasar persaingan monopolistis dapat didefinisikan sebagai suatu pasar dimana terdapat banyak produsen yang menghasilkan barang yang berbeda corak (different products). Ciri-ciri selengkapnya dasar persaingan  monoplistis adalah seperti yang diuraikan dibawah ini :
Terdapat Banyak penjual
      Terdapat cukup banyak penjual dalam pasar persaingan monopolistis, namun demikian ia tidaklah sebanyak seoerti dalam pasar persaingan sempurna .
Barangnya Bersifat Berbeda Corak
        Produksi dalam pasar persaingan monopolistis berbeda coraknya (diffrent products) dan secara fisik mudah  dibedakan antara produksi sesuatu perusahaan dengan produksi sesuatu perusahaan  dengan produksi perusahaan lainnya. Disamping perbedaan dalam bentuk fisik barang tersebut terrdapat pula perbedaan-perbedaan dalam pengemasannya, perbadaan dalam bentuk “jasa perusahaan setelah penjualan” (after-sales service) dan perbedaan dalam cara membayar barang dibeli.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini