Tulisan 4

PENILAIAN KE ATAS PERSAINGAN MONOPOLSITIS
   Di dalam bagian ini analisis yang dibuat hanya meliputi penilaian ke atas efek dari pasar yang bersifat persaingan monopolistis kepada penggunaan sumber-sumber daya, dorongan untuk mengembangkan teknologi dan melakukan inovasi adalah melakukan promosi penjualan secara iklan.
Kesimpulan diatas menunjukan bahwa perusahaan persaingan sempurna adalah lebih efisien dari perusahaan monopolistis di dalam menggunakan sumber-sumber daya. Baik ditijau dari  sudut efisiensi produktif, perusahaan dalam persaingan sempurna adalah lebih efisien dari perusahaan dalam persaingan monopolistis.
 
EFISIENSI DAN DIFERENSIASI PRODUKSI
Telah diterangkan bahwa barang-barang yang dihasilkan oleh perusahaan persaingan monopolistis bersifat berbeda corak, yaitu berbeda dari segi mutu barangnya, pengemasnnya, dan pelayanan setelah penjualan. Perbedaan ini menyebabkan para konsumen mempunyai pilihan yang lebih baik dari pilihan yang dapat dibuat mereka didalam pasar persaingan sempurna. Pilihan yang lebih baik ini dapatlah dipandang sebagi knpensasi kepada peggunaan sumber daya yang kurang efisien seperti yang baru saja diterangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini