Tulisan 3

KESEIMBANGAN JANGKA PENDEK
Oleh karena kurva permintaan adalah menurun sedikit demi sedkit, dan sebagai akibat kurva MR tidak berimpit dengan kurva permintaan, keseimbangan yang dicapai suatu perusahaan dalam persaingan monopolistis adalah sama dengan didalam nilai monopoli. Bedanya, didalam monopoli yang dihadapi adalah permintaan dari seluruh pasar persaingan monopolistis adalah sebagian dari keseluruhan permintaan pasar.
KESEIMBANGAN JANGKA PANJANG
Dalam persaingan monopolistis tidak terdapat hambatan kepada perusahaan-perusahaan baru. Maka keuntungan yang melebihi normal akan menyebabkan pertambahan dalam jumlah perusahaan dipasar. Sebagai akibat setiap perusahaan akan menghadapi permintaan yang semakin sedikit pada berbagai tingkat harga.
    Corak kegitan perusahaan dalam persaingan monopolistis ketika mendaoat keuntungan normal berbeda dengan corak kegiatan perusahaan dalam persaingan semourna yang juga memperoleh untung yang normal. Pebedaan itu adalah :
·          Harga dan biaya produksi dipasar persaingan monopolistis lebih tinggi.
·         Kegiatan memproduksi dipasar persaingan monopolsitis belum mencapai tingkat yang  optimal (mencapai tingkat dimana biaya produksi perunit adalah paling rendah .

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini