Tulisan (Softskill B.Indonesia)

Ragam Kuliner Tradisional Indonesia



Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memiliki banyak ragam bahasa dan budaya di berbagai daerah, banyaknya budaya mempengaruhi banyaknya wisata makanan yang ada diseluruh indonesia. terdapat banyak sekali kuliner yang bisa kite temukan dimasing-masing daerah, didaerah kota maupun daerah yang terpencil sekalipun memiliki ciri khas makanannya masing-masing, sebut saja pempek palembang, siomay bandung, dodol garut, daricontoh tadi menandakan bahwa setiap daerah mempunyai makanan kulinernya masing-masing. 

Nah biar ga penasaran yuuk kita intip kuliner apa aja yg ada dipenjuru Indonesia ini, penasaran kan>> cekidoot !!

Kuliner Anambas - Kedai Kopi "MURAI"


Wisata Kuliner Indonesia #244
Kedai Kopi "MURAI"
Jl. Hang Ttuah, Tarempa - Anambas

Ini dia nih, kuliner khas anambas yaitu kopi Murai, dari namanya mungkin kelihatan aneh ya,tapi.. yang aneh-aneh itu yang bikin penasaran kaya gimana si rasanya, kalo dari gambarnya si ajiibb, pas banget untuk suasana di sore hari, bagi anda pecinta kopi sempetin aja dateng ke Kedai Kopi "MURAI", karena ga ada salahnya untuk mencoba :)
Read more: http://www.banyumurti.net/2012/09/kuliner-anambas-kedai-kopi-murai.html#ixzz28R7jKUEa

Kuliner Pekalongan - Es Duren Merak


Wisata Kuliner Indonesia #243
Es Duren Merak
Jl. Merak - Pekalongan


Tadi kita sudah bahas tentang yang hangat-hangat nih, sekarang saatnya kita beralih ke yang dingin -dingin nih,  Siapa sih yang ga suka DUREN, bagi anda yang favorit buah yang satu ini, ga salah lagi ini hidangan yang tepat buat anda, apalagi kalo suasana lagi penat, sempatin dong untuk mencicipi ES Duren khas Merak ini, dijamin seger dan Mantap pasti, sluurpp..
Read more: http://www.banyumurti.net/2012/09/kuliner-pekalongan-es-duren-merak_8.html#ixzz28R7wNJCM

Kuliner Bogor - Bebek DUBES


Wisata Kuliner Indonesia #239
Bebek DUBES
Jl. Siliwangi No. 6 Bogor
Telp.: 0251 9400026
Hmmm, yang ini baru santapan yang ajiibbb bagi kamu yang doyan makan bebek, makanan khas bogor ini selain gambarnya diatas enak, tidak dipungkiri lagi bahwa rasanya emang enak banget, ga percaya ? ayo silahkan dicoba ... ^^

Read more: http://www.banyumurti.net/2012/08/kuliner-bogor-bebek-dubes.html#ixzz28R8ODlmp

Kuliner Bogor - Sate Sumsum dan Ginjal Pak Oo


Wisata Kuliner Indonesia #237
Sate Sapi Pak Oo
Jl. Surya Kencana No 193 - Bogor
Telp. 0251 4822078


Read more: http://www.banyumurti.net/2012/08/kuliner-bogor-sate-sumsum-dan-ginjal.html#ixzz28R8euevF


ini salah satu makanan yang khas indonesia banget, ya walaupun sate itu terkenalnya dari madura, tapi diseluruh indonesia sudah banyak yang mengembangkan lohhh, ada sate padang, sate betawi dan sebagainya, dan yang beda disini adalah bukan dari daging kambing dan ayam tapi dari sum-sum, penasaran kan pastinya.. sate sum-sum ini bisa kamu dapatkan di Bogor, tepatnya di Sate Sapi Pak Oo, dicoba yaa .. :)

Kuliner Bogor - Nasi Goreng Pete Guan Tjo


Wisata Kuliner Indonesia #236
Nasi Goreng "Guan Tjo"
Jl. Surya Kencana No 193 - Bogor
Telp. 0251 4822078


Read more: http://www.banyumurti.net/2012/08/kuliner-bogor-nasi-goreng-pete-guan-tjo.html#ixzz28R9bJLoz kalo



Walaupun udah biasa sama makanan yang satu ini,tapi tetep aja nasi goreng khas indonesia hampir semua orang menyukainya, nasi goreng ini mau dari wilayah dan daerah manapun pasti ueenak rasanya dan bumbunya khas indonesia banget. kalo anda lagi berlibur ke bogor bisa dicoba nasi goreng ala Guan Tjo nya. ajiib..

Kuliner Pekalongan - Es Santan Shaleh


Wisata Kuliner Indonesia #242
Es Santan Shaleh
Jl Jetayu, Pekalongan


Read more: http://www.banyumurti.net/2012/08/kuliner-pekalongan-es-santan-shaleh.html#ixzz28RA1ogCt


Waahh ketemu lagi sama yang seger-seger nih, siapa sih yang ga suka es ? dari orang tua maupun kalangan muda semua menyukainya, apalagi pas banget nih dimusim panas ini.. namanya es santan Shaleh, dan bisa ditemui didaerah pekalongan soo.. mungkin bisa kapan-kapan di icip-icip es santannya.. :)

Tadi sudah liat kan betapa banyaknya kuliner di Indonesia, kita harus bangga punya berbagai macam suku, daerah dan budaya, maka dari itu kita generasi muda harus mampu melestarikan budaya kuliner Indonesia jangan sampai dicuri negara lain. ayo cintai produk Indonesia :)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini